Nanam buah langka?

nanam buah langka? kira-kira buah apa ya yang udah langka ??
ya buah Nanam lah !
Nanam? emang ada buah yang namanya Nanam?
ada .. ga tau yaa, nih aku kasih tau deh .



liat fotonya dulu nih, biar ga aneh kalo liat buah bentuknya kayak gini .


nah itu dia buah Nanam, sebenernya nama yang benernya itu Nam Nam, tapi orang sini bilangnya buah Nanam, mungkin biar lebih simpel kali ya ngomongnya haha *entahlah

Buah ini juga dikenal dengan nama Kopi Anjing di daerah Sunda dan Jawa .
Buah ini udah termasuk langka loh, udah susah nyari buah Nam Nam.
Nam Nam yang punya nama latin Cynometra cauliflora ini, bisa berbuah di mana-mana lho .
maksudnya ??
iya, buahnya bisa nongol di bagian batang atas, tengah juga bawah. unik kan?? nah foto yang diatas itu buahnya ada di bawah, tinggal 3 cm lagi juga udah napak sama tanah .


tapi aku ga punya dokumentasi foto Nam Nam di batang bagian atas soalnya suka langsung di petikin buahnya jadi ga sempet di foto deh hehehe

kalian tahu ga? ternyata Nam Nam ini termasuk buah jenis polong-polongan loh ?! agak aneh sii menurutku soalnya kalo denger kata polong itu pasti yang kebayang kacang polong hahaha

buah Nam Nam ini termasuk buah polong berdaging tebal dan ada bijinya juga. Bentuk buahnya lebih mirip ginjal.

emang bisa di makan?

bisa lha .. namanya juga buah, ya gak? hehehe rasanya asem sepet-sepet gitu tapi kalo yang udah mateng rasanya jadi manis asem.
keliatannya sii emang kurang menarik buat di makan, tapi kalo udah makan ga nyesel deh apalagi buat pecinta rujak, pasti langsung kepikiran buat bikin rujakan hahaha
nah kalo bunganya kecil-kecil kayak gini nih


info lengkap tentang deskripsinya bisa liat disini

bunganya juga tumbuh dimana-mana, padahal biasanya kan kalo ga di ujung cabang yaa di cabangnya .
tapi yang ini tumbuh di batangnya, bahkan sampe ke batang yang paling bawah .

nah udah tau kan buah Nam Nam tuh yg kayak gimana, so kalo lagi lewat trus ngeliat buah ini, ambil aja biar ga penasaran hhe

tachi

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com